Rabu, 28 Oktober 2009

Masalah Bank Senturi

Jakarta (ANTARA News) - Kasus dana talangan Bank Century yang semula "hanya" merupakan kasus finansial tiba-tiba berubah menjadi "kasus politik" setelah Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla mengritik bakal penggantinya.

Selama beberapa hari terakhir ini, masyarakat mendapat informasi mengenai kemelut Century dari aspek teknik finansial, misalnya mengapa jumlah dana talangan itu tiba-tiba membengkak .

Namun kemudian Jusuf Kalla yang akan turun dari kursi wakil presiden pada 20 Oktober nanti mengeluarkan pernyataan yang bersifat "menyerang" penggantinya, mantan Menko Perekonomian Boediono yang juga mantan gubernur Bank Indonesia.

Wapres mengatakan, kasus Century bukan disebabkan oleh krisis ekonomi, tetapi kasus kriminal yang dibiarkan berlarut-larut sehingga merugikan keuangan negara.

Masalah Bank Century itu merupakan kasus "perampokan", kata Jusuf Kalla, karena dilakukan oleh pemegang saham dan anggota direksi dengan cara mengambil uang nasabah, termasuk menerbitkan obligasi bodong.

Menurut dia, penyelesaiannya bukan dengan cara penyuntikkan modal tetapi harus melaporkan kepada polisi dan menangkap manajemen bank tersebut.

3 komentar:

  1. tax bikin widget ikan" situs'a dari mana...

    BalasHapus
  2. pd dasbor, lw plih tata letak,, lalu tambah gadget,,
    nahh lw plih aj mcam"ny bnyk

    BalasHapus
  3. reza follow blog gw dong
    myakew.blogspot.com

    BalasHapus